PARADOKS Bagian 26

by - October 05, 2019


“Manusia  tidak  akan  mampu  menjelajah  lokasi  dewa  lain  dengan  cara  menatap  mata  dewa  yang  saling  terbubung,  bahkan  melihat  wujud  kamipun  itu  mustahil”.
“Apa  maksutmu  Thanatos,  aku  tak  mengerti?”.


     Siswa-siswi  bersorak  kegirangan  sebab  sekolah  pagi  ini  di  pulangkan  lebih  awal  atau  mungkin  karena  tregedi  kematian  anak  donatur  terbesar  di  sekolah  ini.  Mobil  putih  petugas  kesehatan  telah  tiba  dan  mobil  polisi  berjajar  dengan  sirine  yang  berbunyi  dengan  suara  khasnya.  Dua  siswa  dan  seorang  guru  diamankan  oleh  pihak  berwenang.  Mereka  berdua  tak  lain  adalah  teman-teman  Moriz  dan  seorang  guru  yang  ikut  terjerat  ialah  pak  Budi,  guru  BK  yang  menggilas  hancur  kepala  Moriz.  Sementara  Moriz  yang  sudah  di  pastikan  mati  harus  diusut  lebih  lanjut  untuk  diotopsi.  Siswa  yang  menjadi  target  penganiyayaan  masih  termenung,  menatap  kedua  tangannya  yang  telah  membunuh  seorang  anak  manusia.  Apakah  dengan  ini  sekolah  akan  menjadi  lebih  damai  atau  malah  akan  ditutup  hingga  kedepannya  nanti,  yang  pasti  mulai  esok  sekolah  diliburkan  hingga  masa  penyelidikan  berakhir.  Garis  polisi  telah  mengitari  lokasi  kejadian,  sekolah  sunyi.

     Seperti  biasanya,  pulang  tanpa  seorang  pun  yang  menemani.  Berjalan  kaki  menyusuri  jalan  yang  sama.  Awan-awan  kelam  seakan  mengikuti  setiap  langkahku,  sepertinya  tak  lama  hujan  akan  turun  dan  angin  pun  berhembus  dengan  kencangnya.  Kriiinnnggg...  Kriiinnnggg... Dari  dalam  saku  celanaku  suara  itu  berasal.  Biunyi  telepon  berdering,  ketika  aku  lihat  ternyata  panggilan  dari  ibu.

            “Athan  gak  apa-apakan  nak?  Baru  saja  ada  dua  siswa  dari  sekolahan  Athan  yang  di  larikan  kesini”.
“Athan  baik-baik  saja  ibu”,  jawaban  yang  sering  kali  ku  ucapkan  padanya.
“Sekarang  Athan  lagi  dimana?  Ibu  minta  orang  jemput  ya?”,  tanyanya  kembali.

     Tak  lama  setelah  panggilan  berakhir,  mobil  yang  ibu  pasan  untuk  menjemputku  telah  tiba.  Kami  segera  menuju  rumah  sakit.  Di  sepanjang  jalan  apa  yang  di  katakan  Thanatos  memenuhi  isi  kepala  kecilku.  Kira-kira  makhluk  seperti  apa  aku  ini.  Dewa  kah?  Kalau  memang  benar  lalu  kenapa  aku  bisa  menjadi  manusia?  Karena  keingin  tahuanku,  aku  meminta  Thanatos  untuk  mencari  tahu  siapa  aku  yang  sebenarnya.  Sebelumnya,  dia  berkata  padaku  kalau  yang  pasti  aku  bukanlah  manusia.  Namaku  tidak  pernah  tercatat  dalam  buku  kehidupan  dan  kematian  manusia.

     Dewa  yang  bertugas  dibumi  saling  terhubung  sesuai  tugasnya  masing-masing.  Thanatos,  Ker  dan  Moros  mereka  saling  terhubung  satu  sama  lain,  bertujuan  untuk  melakukan  teleportasi  bagi  para  dewa  lain  jika  terjadi  hal  genting.  Teleportasi  itu  bisa  bekerja  jika  dewa  menatap  mata  dewa-dewi  yang  telah  terhubung.  Anehnya  aku  yang  bukan  dewa  bagaimana  bisa  melakukannya,  berteleportasi  meski  dalam  wujud  roh.  Jadi  rohku  bisa  keluar  dari  tubuh,  lalu  kenapa  aku  tak  mati-mati.

     Mobil  telah  berhenti  melaju,  itu  artinya  kami  telah  tiba.  Aku  berjalan  dari  tempat  parkir  ke  rumah  sakit  untuk  menemui  ibu.  Baru  saja  memasuki  pintu,  ibu  langsung  menyambutku  dengan  pelukan,  sekhawatir  itukah  orang  tua  itu  pada  anaknya. 

“Jika  aku  dewa,  apakah  aku  tetap  bisa  merasakan  hangatnya  kasih  seorang  ibu?”



To  Be  Continued  ...


You May Also Like

8 Comments

  1. sipss mas ...
    perhatikan tanda2 bacanya ya ... 💪🏻💪🏻

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Terhura mungkin... hahaha
      *terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  3. Ibu ... 😭👍😊keberadaan nya tiada banding

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin demikian
      *terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete