PARADOKS Bagian 12

by - September 21, 2019


     Sunyi  telah  menyelimuti  atomosfer  di  kendaraan  beroda  empat.  Melam  menjadikan  lampu-lampu  kendaraan  menyorot  kearahku.  Mataku  sakit.  Aku  tak  nyaman  dengan  cahaya  yang  menusuk  ke  korneaku.  “Athan  duduk  belakang  saja  deh”,  kata  ibu.  Sepertinya  dia  melihat  aku  yang  mengerutkan  alis.  Sampai  sekarang  aku  masih  tak  kuat  dengan  cahaya.  Bagaimana  jika  aku  memaksakan  diri  menatap  cahaya?  Mungkin  saja  aku  akan  terbiasa,  tidak  pernah  ada  yang  tahu  sebelum  di  coba  bukan.  “Aku  baik-baik  saja”.

     Apakah  ini  dilangit  atau  mungkin  di  alam  lain.  Semuanya  hitam,  gelap,  kosong  tidak  ada  seorangpun  kecuali  aku  disini.  Ibu  dimana,  aku  tak  menyadari  keberadaannya.  Apakah  akhirnya  aku  mati  dan  ini  adalah  alam  baka?  Dua  orang  yang  mendatangiku,  mereka  siapa,  wajahnya  tak  begitu  jelas.  Semakin  ramai,  kenapa  bertambah  banyak  seperti  ini?  Aku  tak  nyaman  dengan  mereka.  Siapa  mereka?  Siapa?  Tiba-tiba  tanganku  digenggam  oleh  seseorang.  Orang  itu  siapa?  Dengan  mudahnya  dia  mendorongku  kepada  cahaya  yang  amat  sangat  terang.  Mataku  sakit,  amat  sangat  sakit.  Kepalaku  pusing  serasa  akan  pecah,  apakah  ini  rasanya  jika  ajal  menjemput?  Aku  takut,  sangat  takut,  badanku  lemas  seperti  tak  sanggup  berkata-kata  apa  lagi  bergerak.

     Pandanganku  berkunang-kunang  namun  perlahan  lahan  segera  membaik.  Aku  dikamar,  bagaimana  bisa?,  kataku  yang  bersenandika.  Aku  bingung,  tak  mengerti  tentang  apa  yang  telah  terjadi.  Mimpi.  Mungkin  ini  yang  namanya  mimpi.  Sekian  lama  aku  berada  dibumi  tetapi  kenapa  baru  kali  ini  aku  bermimpi.  Mimpi  yang  amat  sangat  tak  aku  mengerti.  Bahkan  seumur  hidup  aku  belum  pernah  mendatangi  dan  bertemu  dengan  mereka. 

     “Athan,  nggak  apa-apa  nak?”,  ucapnya  sambari  mendekat  padaku.  Ia  tadinya  tertidur  di  kursi  sebelah  ranjangku.  Kursi  biasa  aku  duduk  menatap  langit  ketika  malam  tiba.

     “Ini  untuk  Athan,  jangan  lupa  dipakai  ya”.  Ibu  menyodorkan  kotak  berwarna  hitam,  tertulis  dengan  warna  emas  di  bagian  luarnya,  FL-41.  Segera  aku  terima,  namun  tak  langsung  aku  buka,  mungkin  esok  saja.

     “Hari  ini  genap   empat  tahun  Athan  tinggal  bersama  ibu,  anggap  saja  ini  hari  ulang  tahun  untuk  Athan.  Itu  kado  dari  ibu.  Ibu  selalu  memohon  untuk  Athan,  semoga  Athan  selalu  baik-baik  saja  dan  bahagia  selamanya.  Ibu  sayang  Athan”.

     Ulang  tahun?  Seumur  hidupku,  baru  hari  ini  aku  merasakan  senang  bukan  karena  aku  sendirian  tetapi  karena  adanya  orang  lain  yang  menganggap  keberadaanku  ada  dikehidupnya.  Menjadikan  aku  sosok  yang  berharga  dimatanya.  Akan  tetapi  aku  tetap  saja  merasa  cemas  dengan  orang  lain  disekitarku,  meski  kini  hanya  seperti  setitik  noda.  Aku  hanya  tak  ingin  mereka  pergi  setelah  tahu  aku  ini  tak  seperti  manusia-manusia  lainnya.  Seperti  yang  pernah  terjadi  di  waktu-waktu  lalu.  Sungguh  aku  tak  menginginkan  hal  ini  ada  padaku.  Aku  hanya  ingin  seperti  yang  lainnya  saja.  Lahir,  tumbuh,  mati  dan  merasakan  emosi.  Itu  saja  sudah  cukup  bagiku.

To  Be  Continue  ...

You May Also Like

8 Comments

  1. siapa sebenarnya Athan? punya kekuatan super kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simak di bagian selanjutnya 😁
      *Terima kasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  2. Replies
    1. Padahal dah mulai kebongkar nih identitas Athan.
      *Terima kasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  3. Replies
    1. Segera di perbaiki 😀
      *Terima kasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  4. Gitu dong Athan, buka hati setidaknya untuk Ibu 😊 ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit demi sedikit ka😊
      *Terima kasih telah mengunjungi blog kami;)

      Delete