PARADOKS Bagian 18

by - September 27, 2019


     Ketika  aku  membuka  mata  untuk  kedua  kalinya  seluruh  manusia  telah  menjadi  tengkorak.  Tengkorak  yang  mati  karena  kehausan  dan  kelaparan.  Berapa  lama  aku  tertidur?  Kenapa  lagi-lagi  aku  selamat  dari  kematian?  Masa  perak  berakhir,  mungkin  aku  satu-satunya  manusia  yang  berada  di  muka  bumi  kala  itu. 

“Kenapa?  Lanjutkan  saja  nak,  ibu  akan  dengar  cerita-ceritamu”,  ucapnya  dengan  tersenyum.
Aku  terdiam,  tak  melanjutkan  kisah-kisah  masa  laluku.  Ibu  beranjak  dari  tempatnya  duduk,  mengambil  segelas  air  untukku  minum.
“Minum  dulu  nak”.

     Aku  kembali  meneruskan  kisahku,  malam  ini  akan  menjadi  kisah  panjang  lima  masa  kehidupan  dunia.  Masa  ke  tiga,  masa  perunggu.

     Langkah  kaki  semakin  berat,  begitu  lelah  untuk  menapaki  semesta  yang  begitu  luas.  Hujan,  terik  matahari,  gurun,  lembah,  aku  letih  lesu  dengan  perjalanan  yang  tak  berujung.  Tidak  adakah  kehidupan  di  dunia  ini?  Tanyaku  dalam  diam.  Entah  berapa  mill  jarak  yang  telah  kutempuh,  berapa  banyak  langkah  kaki  menjejaki  bumi,  mungkin  seperti  inilah  usai  dari  usiaku.  Ternyata  belum  saatnya  aku  mati,  masih  ada  peradaban  baru  yang  menunggu.

     Zeus  telah  menciptakan  manusia-manusia  baru.  Manusia  baru  yang  sangat-sangat  kuat  di  bandingkan  masa  sebelumnya.  Umat  manusia  saat  itu  diberikan  keistimewaan  dengan  kekuatan  fisik  mendekati  para  dewa.  Dibalik  kelebihan  dapat  menciptakan  keburukan  yang  amat  besar.  Tepat  dihadapan  mataku,  kulihat  dengan  sangat  jelas  seseorang  yang  menebas  leher  saudaranya.  Darah  segar  mengucur  dan  memercik  dari  leher  yang  kehilangan  kepalanya.  Badan  tergeletak  begitu  saja  sementara  kepala  menggelinding  dan  berhenti  ketika  menabrak  kakiku.  Mata  dari  kepala  tak  berbadan  itu  melotot  bak  terkejut  sebab  menatap  iblis.  Laki-laki  itu  menuju  kearahku  dengan  menyeret  pedang  tanpa  selongsong.  Senjata  yang  nampak  tajam  dan  mengerikan.  JLEEEBB!!  Pedang  menancap  tepat  di  bola  matanya.  Darah  muncrat  mengenai  kakiku,  masih  hangat. 

     Masa  itu  semua  orang  mengenakan  zirah  dan  membawa  senjata.  Kesombongan  memenuhi  jiwa  mereka.  “Siapa  yang  terkuat  dialah  pemimpinnya”,  istilah  yang  begitu  melekat  pada  masa  itu.  Perebutan  kekuasaan  dengan  cara  yang  tidak  manusiawi.  Kekejaman  adalah  sebuah  kesenangan  tersendiri  bagi  mereka.  Potong  tangan,  potong  kaki,  penggal  kepala,  tusuk  jantung  telah  menjadi  hal  yang  wajar.  Manusia  saling  membunuh,  merebutkan  gelar  terkuat  di  antara  manusia  lainnya.

     Entah  kenapa  setelah  menusuk  bola  mata  kepala  itu,  dia  tidak  memenggal  pula  kepalaku.  Aku  mematung  dihadapan  ini  semua.  JLEEEBB!!  JLEEEBB!!  JLEEEBB!!  Darah  kental  keluar  dari  mulutku  padahal  perutkulah  yang  tertusuk-tusuk.  Pedang  telah  menembus  tubuhku,  tak  cukup  sampai  disitu  tangan  serta  kakipun  perlepas  dari  kuasaku.  Saat  itu  aku  kira  akan  mati.  Berbeda  seperti  manusia  lainnya,  aku  mulai  bosan  dengan  kehidupan.  Ternyata  aku  belum  mati.

     Aneh,  aku  ingat  betul  perutku  tertusuk  senjata  tajam  bahkan  usus-usus  telah  keluar  dari  badan,  tangan  serta  kaki  pun  putus  tapi  kenapa  aku  masih  hidup.  Sekujur  tubuh  utuh  tanpa  bekas  luka  sedikitpun.  Sepanjang  mata  memandang,  semua  air.  Bumi  tenggelam  kehidupan  berakhir  kembali.

To  Be  Cointinued  ...

You May Also Like

8 Comments

  1. 😶 sbentar, Athan ingat masa reinkarnasi tw gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kelewatan cerita mungkin kaka. haha
      *terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  2. Aku langsung loncat nih bacanya

    Ini gimana sih ka ceritanya bisa unik bgt gini
    Inspirasinya dari mana dari cerita asli kah? 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inspirasi dari wikipedia, hahaha
      *terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  3. Replies
    1. Haduh, pusing
      *terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  4. Ini ngeri meski tak begitu pah. Masih sambungannya yg kemarin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masih, selama ada tag cerbung
      *terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete