PARADOKS Bagian 22

by - October 01, 2019


     Sudah  beberapa  hari  aku  tak  menginjakan  kaki  di  halaman  sekolahan.  Hari-hari  aku  di  scorsing  habis  di  rumah  sakit.  Tempat  dokter,  pasien  dan  beberapa  orang  yang  sebetulnya  tak  ada  keperluan  untuk  ada  disini.  Mereka  berlalu-lalang  memenuhi  gedung  ini.  Itu  mereka  yang  terlihat  oleh  manusia  pada  umumnya,  namun  ada  juga  yang  tak  kasap  mata  berkeliaran  di  tempat  ini.  Thanatos,  Ker,  Moros  dan  para  anak  buahnya.  Mereka  berkeliaran  disini,  menjeput  atau  mempaksa  manusia  untuk  meninggalkan  tubuhnya.  Setiap  dewa  ataupun  dewi  yang  bertugas  di  dunia  mempunyai  seribu  anak  buah.  Satu  anak  buah  memiliki  seribu  bawahan  dan  begitu  seterusnya  sampai  garis  ke  tujuh. 

     Sangat  jarang  aku  melihat  Thanatos  bertugas,  sering  kali  anak  buah-  anak  buahnyalah  yang  mengerjakan  tugas.  Namun  kali  ini  ia  turun  tangan  pada  seorang  anak  yang  sedang  sibuk  memainkan  handphonenya.  Kejadian  kali  ini  mengingatkanku  pada  Moriz,  sudah  puaskah  dia  dengan  hari-harinya  di  dunia  ini. Kurang  lebih  dua  minggu  lagi  ia  mati,  aku  sungguh  ingin  tahu  bagaimana  caran  para  dewa  membawanya  pulang  kedunia  bawah.

     Mataku  berpapasan  dengan  mata  tajam  sang  dewa,  Thanatos.  Apakah  dia  menyadari  bahwa  aku  bisa  melihat  keberadaannya? Tanpa  sadar  aku  mengikuti  dewa  itu  ketika  memasuki  ruang  yang  mana  ibu  ada  di  dalamnya.  Ia  mendekati  ibu,  mungkinkah  takdirnya  telah  di  tentukan?

            “Kamu  ternyata  bisa  melihatku  wahai  anak  manusia”. 
            “Sepertinya  aku  tak  asing  denganmu.  Siapa  kamu  sebenarnya”, ucapnya  padaku.

     Aku  pura-pura  tak  mendengar  dan  ku  abaikan  keberadaannya  saat  ini,  dengan  harap  dia  akan  pergi  dari  sini  segera.  Tak  lama,  akhirnyapun  ia  pergi.  Mungkin  ia  masih  tak  yakin  jika  aku  bisa  melihat  wujud  dewa-dewi  dibumi.  Lalu  seorang  bapak-bapak  tua  menghampiri  dan  duduk  tepat  disampingku.  Tiba-tiba  saja  ia  bertanya  dengan  mencoba  ramah  padaku.

            “Sedang  menunggu  siapa  nak  disini?”,  tanyanya  memulai  percakapan
“Ibu  di  dalam,  sedang  mengoperasi  pasien”
“Dari  tadi  duduk  disini?  Sendirian?”,  tanyanya  kembali.
“Iya”,  jawabku  acuh.  Tak  mungkin  juga  aku  duduk  disini  sebab  mengikuti  Thanatos  yang  dengan  tiba-tiba  mendatangi  ruangan  ibu.

     Ketika  percakapan  kami  berhenti  sampai  di  situ,  ibu  datang  dengan  tanyanya  padaku.
“Athan  kenapa  disini,  bukannya  di  ruangannya  ibu  aja?”
“Enggak  apa-apa,  di  ajak  ngobrol  saja  dengan  kakek  ini”,  jawabku  pada  ibu  dengan  menunjuk  ke  arah  bapak  tua  di  sampingku.
“Kakek  yang  mana  Athan?”,  tanya  ibu.  Jadi  apakah  benar  ibu  tidak  bisa  melihat  bapak  tua  ini.

     Ini  baru  kali  pertama  aku  melakukan  percakapan  dengan  sesosok  dewa.  Seperti  yang  aku  rasakan  sebelumnya,  bahwa  kakek  tua  itu  bukanlah  manusia  biasa.  Meski  di  awal  aku  ragu  menyadarinya  dan  ternyata  benar.  Dia  adalah  Thanatos.

“Perkenalkan  nama  saya  Thanatos,  dewa  yang  baru  saja  kau  ikuti  wahai  anak  manusia”. 

To  Be  Continued  ... 

You May Also Like

8 Comments

  1. Replies
    1. Indigooo??? mungkin sih
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  2. Untuk mengikuti cerita bagus, memang harus mengikuti dari awal... Apalagi cerita yang memang mengangkat tema tak biasa kaya punyanya kang Rahman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temanya biasa kok kehidupan sehari-hari. hahaha
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  3. Replies
    1. Athan matanya biru tuh, hahaha
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete
  4. Terjebak dg nama2nya yg mirip dg dunia fantasi 🙏😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang fantasi kak
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami:)

      Delete