PARADOKS Bagian 23

by - October 02, 2019


Kakek  yang  mana  kata  ibu?
          Sepertinya  kali ini  aku  telah  terjebak  oleh  tipu  daya  dewa  kematian.

     Kami  kembali  ke  ruangan  pribadi  ibu.  Di  ruang  ini  awalnya  ibu  tak  membahas  mengenai  apa  yang  baru  saja  aku  alami  tapi  setelah  percakapan  mengalir  akhirnya  tiba  juga  di  topik  utama  pembicaraan.  Dialog  dengan  dewa.  Ibu  bertanya  padaku  siapa  yang  aku  ajak  berbicara  di  lobi  tadi.  Aku  pun  menceritakannya  pada  ibu.  Akan  tetapi  aku  tak  bisa  memberitahukan  semua  rahasia  yang  aku  tahu,  terlebih  tentang  tanda  kematian  yang  telah  di  tentukan  sang  dewa.  Tanda  di  dahi  yang  tak  bisa  di  lihat  oleh  mata  manusia  biasa.  Aku  rasa  jika  takdir  dewa  itu  aku  ceritakan  juga,  maka  akan  berpengaruh  pada  keseimbangan  kehidupan  manusia.  Entahlah,  apa  mungkin  aku  terlalu  jauh  memikirkan  yang  belum  tentu  terjadi?

            “Apa  Athan  bisa  melihat  roh?”

     Seperti  yang  manusia  tahu,  dunia  ini  terbagi  menjadi  tiga  lapis.  Dunia  atas,  dunia  dasar  dan  dunia  bawah.  Dunia  atas,  tempat  para  dewa-dewi  tinggal.  Dunia  dasar  adalah  tempat  manusia  hidup  pada  saat  ini,  di  bumi.  Lapis  terakhir  ialah  dunia  bawah,  tempat  bersemayamnya  para  roh  manusia  setelah  kematian  kecuali  manusia  pada  masa  emas.  Mereka  tak  pergi  ke  dunia  bawah,  melainkan  menetap  di  bumi  hingga  hari  ini  sebagai  roh  penjaga.

     Masa  emas  adalah  satu-satunya  kehidupan  manusia  yang  di  berikan  keistimewaan  bisa  berinteraksi  langsung  dengan  para  dewa  dan  tentunya  manusia  masa  itu  mampu  melihat  wujud  asli  dari  dewa-dewi,  tak  terkecuali  aku.  Aku  adalah  manusia  masa  emas  terakhir  yang  bertahan  hidup  hingga  hari  ini.  Aku  mampu  melihat  wujud  dewa.

            “Athan  bukan  indigo  yang  mampu  melihat  roh,  Ibu”,  jawabku  dengan  tersenyum.

     Aku  menceritakan  kepada  ibu,  bahwa  aku  tadi  melihat  dewa  kematian  yang  bernama  Thanatos  dan  karena  keingin  tahuan  yang  memuncak  akhirnya  aku  mengikutinya.  Mata  kami  sempat  bertemu,  namun  aku  pura-pura  tak  melihatnya.  Lalu  dia  menghilang  dan  tak  lama  seorang  laki-laki  tua  melangkah  mendekatiku  lalu  duduk  dan  bercakap-cakap  denganku.  Tanpa  aku  sadari  sebelumnya  ternyata  laki-laki  tua  itu  adalah  Thanatos  yang  meuncul  dengan  wujud  manusia.  Aku  sempai  lupa  bahwa  kemampuan  dasar  para  dewa  ialah  menyerupai  manusia.

            “Dengarkan  kata  ibu.  Ibu  minta  Athan  jangan  lagi  penasaran  atau  apapun  yang  ada  kaitannya  dengan  kehidupan  para  dewa!”

     Kisah  itu  telah  usai,  fakta  bahwa  aku  bisa  melihat  wujud  dewa  telah  di  ketahui  oleh  ibu,  larangan  mengenai  hal-hal  yang  ada  keterkaitannya  dengan  dewa  pun  telah  ia  sampaikan  tapi  maaf,  sepertinya  Athan  tidak  bisa  menjaga  apa  yang  kau  pesankan.  Entah  kenapa  aku  tak  bisa  untuk  tidak  peduli  dengan  kehidupan  mereka.  Aku  tidak  tahu  kenapa,  yang  pasti  ada  keingin  tahuan  lebih  mengenai  mereka.  Mungkin  saja  karena  pernah  hidup  damai  berdampingan  dengan  mereka. 

      Aku  berdialog  kembali  dengan  Thanatos  untuk  kali  kedua.  

To  Be  Continued  ...

You May Also Like

10 Comments

  1. Hmm, jadi berapa usia Athan sebenarnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berabad-abad mungkin... hahaha
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami

      Delete
  2. Replies
    1. Haduuuhhh ketinggalan cerita ya? hahaha
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami

      Delete
  3. Replies
    1. Biasanya juga segini deh? hahaha
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami

      Delete
  4. Paragraf udah pas kok. Lumayan memantik penasaran di seri berikutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga terus mengundang penasaran, hahaha
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami

      Delete
  5. Replies
    1. Gak lama lagi kok, ikuti saja ceritanya.
      *Terimakasih telah mengunjungi blog kami

      Delete